KLIK "SUKA" 1X Untuk Menutup ini
Home » » Ada-ada Saja Bro....Pura-pura Lumpuh, Pengemis ini Kepergok Sedang Kejar Bus

Ada-ada Saja Bro....Pura-pura Lumpuh, Pengemis ini Kepergok Sedang Kejar Bus

Unikaneh.com - 
Awalnya pura-pura lumpuh tapi pengemis di Provinsi Zhejiang ini ternyata bisa berdiri. Bahkan berlari mengejar bus yang dicegatnya.

grey


Seorang pengemis terlihat lumpuh dan mengandalkan semacam 'skateboard' untuk bergerak ke sana ke mari, demi mengemis di jalanan kota Wenling, Zhejiang.

Tentu saja aksi pengemis lumpuh ini menarik simpati orang-orang yang melihatnya. Apalagi dia mengemis sambil memutar lagu sedih yang menyayat hati.

Saat seorang wartawan dari Xinhua News memberinya uang dan menanyakan apa dia butuh yang lainnya, pengemis itu dengan ketus menjawab, "Apa yang bisa kamu lakukan untuk membantuku? Aku sangat benci wartawan."

Wartawan itu kemudian mengikuti pengemis menuju tempat pemberhentian bus. Pengemis itu segera membereskan pakaian dan atribut mengemis ke dalam tas di punggungnya. Setelah melepas kaus kaki, pengemis tadi tiba-tiba berdiri. Dia bahkan mengejar bus yang lewat di depannya.

Fenomena pengemis palsu seperti kisah di atas banyak terjadi di Tiongkok. Tahun lalu, China Daily melaporkan seorang pengemis palsu bisa mendapatkan penghasilan lebih dari 10 ribu yuan per bulan di Nanjing, Provinsi Jiangsu.

Pekan lalu, foto seorang pengemis memegang iPhone 6 di stasiun bawah tanah di Beijing memicu perbincangan sengit di sebuah forum online. (Ism)

0 komentar :

Posting Komentar