KLIK "SUKA" 1X Untuk Menutup ini
Home » » Wajarkah Bila Pasangan Hidup Kita Terlalu Banyak Menuntut?

Wajarkah Bila Pasangan Hidup Kita Terlalu Banyak Menuntut?

Banyak orang yang gerah dengan sikap pasangannya yang suka menuntut. Namun sepertinya Anda mulai harus membiasakan diri, karena menurut penelitian terbaru hal itu adalah normal.  Dikutip dari livescience, sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa bertengkar karena hal sederhana atau terlalu banyak menuntut merupakan hal yang normal bagi pasangan yang sudah lama hidup bersama. Namun perilaku negatif tersebut yang awalnya hanya membuat pasangan tersinggung, bisa melukai hati pasangan di kemudian hari.
Saling menuntut dalah hubungan dengan pasangan bagaimana?
Saling menuntut dalah hubungan dengan pasangan bagaimana?
“Semakin lama Anda hidup bersama dan merasa nyaman dengan pasangan, semakin mudah pula bagi Anda untuk mengekspresikan diri satu sama lain. Dengan kata lain, perilaku negatif yang muncul akibat terlalu sering bersama merupakan hal yang normal dan ini erat hubungannya dengan kehidupan sehari-hari pasangan tersebut,” ujar Kira Birditt, pemimpin penelitian dari University of Michigan Institute.
Selain itu, terdapat sebuah penelitian yang membuktikan bahwa pasangan yang sering bertengkar justru sangat bahagia dengan pernikahannya. Penelitian yang melibatkan 2.033 pasangan itu dibuat oleh Kamp Dush dan koleganya dari Pennsylvania State University, Amerika Serikat dan dipublikasikan dalam Journal of Family Issues.
Setelah diteliti, terungkap ada 23% pasangan yang pernikahannya sering diwarnai pertengkaran. “14% dari responden merupakan pasangan dengan tingkat konflik yang tinggi tapi juga sangat bahagia dengan pernikahannya,” jelas Kamp Dush.  Kesimpulannya, ketimbang menjadikan perilaku negatif tersebut menjadi ‘kerikil’ dalam rumah tangga, lebih baik ubah pandangan Anda bahwa kebiasaan pasangan yang suka menuntut dan membesarkan masalah sederhana sebagai hal yang normal. Birditt mengatakan,”Karena kami menemukan pola yang sama pada tiap pasangan. Itu bukan hal aneh yang pernah terjadi.

0 komentar :

Posting Komentar