KLIK "SUKA" 1X Untuk Menutup ini
Home » » Richard Holbrooke ingin Hentikan Perang di afganistan sebelum kematiannya

Richard Holbrooke ingin Hentikan Perang di afganistan sebelum kematiannya

Surat kabar “The Washington Post”, edisi Selasa (14/12) mengatakan bahwa Richard Holbrooke, utusan khusus AS ke Afghanistan dan Pakistan, yang meninggal hari Senin malam, menyerukan untuk diakhirinya perang di Afghanistan. Pesan itu ia sampaikan sebelum menjalani operasi panjang pada awal minggu ini.
Holbrooke berkata pada dokternya, yaitu dokter bedah berkebangsaan Pakistan, sebelum memasuki ruang operasi: “Kita harus menghentikan perang di Afghanistan.” Seperti yang dikatakan surat kabar itu, dengan mengutip dari beberapa orang keluarga dekatnya, tanpa menyebut identitasnya.
Holbrooke meninggal pada usia 69 tahun, pada hari Senin malam, tiga hari setelah menderita serangan jantung, dan sempat menjalani operasi panjang hingga dua kali.
Holbrooke ditunjuk sebagai utusan khusus ke Afghanistan dan Pakistan ketika Presiden Barack Obama berkuasa pada tahun 2009. Dan ia telah melakukan beberapa perjalanan ke wilayah ini selama dua tahun, di mana di dua wilayah ini ia menjadi utusan khusus Departemen Luar Negeri.
Holbrooke, yang menjabat sebagai Duta Besar untuk PBB dan Jerman ini, juga telah membantu dalam menengahi perjanjian Dayton pada tahun 1995 yang mengakhiri perang di Balkan

0 komentar :

Posting Komentar